Electric Scooter for Kids Spokane Washington

Electric Scooter for Kids Spokane Washington

Ujian Nasional Asas yang menentukan kewarganegaraan seseorang menurut pertalian darah atau yang menentukan kewarganegaraan seseorang ialah kewarganegaraan orang tuanya, dengan tidak mengindahkan dimana ia sendiri dan orang tuanya berada dan dilahirkan adalah…..

Asas yang menentukan kewarganegaraan seseorang menurut pertalian darah atau yang menentukan kewarganegaraan seseorang ialah kewarganegaraan orang tuanya, dengan tidak mengindahkan dimana ia sendiri dan orang tuanya berada dan dilahirkan adalah…..

Jawaban:

Asas yang menentukan kewarganegaraan seseorang menurut pertalian darah (keturunan) atau yang menentukan kewarganegaraan seseorang ialah kewarganegaraan orang tuanya, dengan tidak mengindahkan di mana ia sendiri dan orang tuanya berada dan juga dilahirkan adalah asa Ius Sanguinis

Penjelasan:

Sebab Asas Ius Sanguinis adalah asas kewarganegaraan berdasarkan keturunan dari orangtuanya. Asas dalam menentukan kewarganegaraan seseorang dibagi menjadi 2 macam :

  • Asas Ius Sanguinis (Keturunan) artinya kewarganegraan seseorang ditentukan berdasarkan warga negara orangtuanya.

•›› Misalnya: si Budi lahir di negara Malaysia, namun orangtuanya warga negara Indonesia. Kalau berdasarkan asas ini karena ditentukan oleh keturunan, maka Si Budi memiliki kewarganegaraan Indonesia karena mengikuti kewarganegaraan ortunya.

  • Asas Ius Soli (tempat lahir) artinya kewarganegaraan seseorang ditentukan oleh dimana ia dilahirkan.

•›› Misalnya: kita ambil contoh si Budi lagi aja ya, lahir di Malaysia dan ortunya adalah WNI, karena berdasarkan atas asas Ius Soli (tempat lahir) maka si Budi menjadi warga negara Malaysia.

Jadi :

→ Asas Ius Sanguinis = keturunan.

→ Asas Ius Soli = tempat kelahiran

[answer.2.content]